oleh

Ayah Ayu Tin Ting Abdul Rozak Jalani Pemeriksaan Kasus Pencemaran Nama Baik di Polda Metro

JAKARTA – Orang tua penyanyi dangdut, Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan anaknya. Keduanya diperiksa selama kurang lebih 3 jam dari pukul 10.42-13.08 WIB.

“Ayah Rozak ada enam pertanyaan, untuk Ibu Umi ada sekitar 12 pertanyaan. Semuanya berkaitan dengan akun Gundik Empang dan hal-hal yang berkaitan tulisan di akun tersebut yang menjadi subjek laporan kita,” kata pengacara Ayu, Minola Sebayang, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Oktober 2021.

Menurut Minola, orang tua kliennya dapat menjawab pertanyaan dengan baik. Sebab, Ayah Rozak mengetahui langsung pencemaran nama baik yang diterima putrinya.

“Karena yang ditanyakan ke Ayah Rozak adalah sesuatu yang dialami, diketahui, dirasakan oleh ayah sendiri tentu ayah dengan mudah memberikan jawaban,” ungkap Minola.

Dia mengatakan penyidik segera menggelar perkara. Ekspose itu untuk menentukan bisa tidaknya kasus dilanjutkan ke tahap penyidikan.

“Hal-hal yang berkaitan dengan pemeriksaan pelapor, saksi sudah selesai dan mungkin nanti akan ada gelar perkara dan pemanggilan terlapor,” ujar Minola.

Ayu telah diperiksa sebagai pelapor pada Selasa, 14 September 2021. Ayu menjelaskan kronologi penghinaan yang diterima hingga hubungan dengan terlapor.

Ayu bersama pengacaranya, Minola Sebayang, melaporkan akun Instagram @gundik_empang ke Polda Metro Jaya pada Jumat, 20 Agustus 2021. Admin akun itu diduga menghina dan mencemarkan nama baik pelantun Alamat Palsu itu.

Terlapor diadukan dengan Pasal 310 tentang Penghinaan dan Pasal 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik. Terlapor terancam hukuman pidana empat tahun penjara.@mi

Komentar

News Feed