oleh

Kegiatan Patroli Gabungan Dalam Pemberlakuan PPKM Level 3 Corona Virus Desease 2019 Di Wilayah Kecamatan Negara

JEMBRANA – Sabtu tanggal 09 Oktober 2021 mulai pukul 21.00 s.d 22.30 wita bertempat di Wilayah Kecamatan Negara telah dilaksanakan kegiatan patroli gabungan guna memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pemberlakuan PPKM Level 3 Corona Virus Desease 2019, yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Negara selaku Pawas (AKP I Made Artika).

Dilaksanakannya giat patroli gabungan dimaksud dalam rangka menindak lanjuti Inmendagri Nomor 47 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019 Di Wiayah Bali yang berlaku mulai tanggal 05 s.d 18 Oktober 2021 untuk Jawa dan Bali.

Bertempat di Loby Kantor Kecamatan Negara Jl.Udayana Lingk./Kel.Baler Bale Agung Kec.Negara Kab.Jembrana dilaksanakan apel kesiapan personil yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Negara selaku Pawas (AKP I Made Artika), dalam apel menyampaikan beberapa arahan terlebih dahulu, diantaranya :
– Hari ini, kita tetap melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka penerapan PPKM Level 3.
– Tetap jaga keselamatan, jaga kesehatan, tetap waspada dan tetap terapkan protokol kesehatan.
– Kita laksanakan himbauan secara persuasif dan humanis agar kita tidak berbenturan dengan masyarakat.
– PPKM masih tetap berlangsung dari tanggal 05 s.d 18 Oktober 2021 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selanjutnya, petugas bergerak melaksanakan giat patroli untuk memberikan himbauan dengan beberapa rute yang di sasar, dimulai dari Jl.Udayana, Jl.Raya Desa Banyubiru, Jl.Raya Desa Baluk, Jl.Danau Sentani, Jl.Yudistira, Jl.Udayana, Jl.Ahmadyani, Jl.Udayana, Lapangan Umum Negara, ” lanjut kembali ke Kantor Camat Negara melaksanakan konsolidasi.

” Dalam giat tersebut, petugas menyampaikan beberapa himbauan secara persuasif dan humanis kepada warga masyarakat maupun pelaku usaha untuk mematuhi kebijakan / aturan pemerintah terkait pemberlakuan PPKM level 3, guna menekan penyebaran Covid-19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Giat gabungan malam ini serta himbauan yang disampaikan oleh petugas mendapat respon positif dari warga masyarakat, serta mengucapkan terima kasih atas himbauan yang diberikan, ” ujar salah satu pengunjung kedai kopi.

Selama berlangsung, kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar sampai dengan berakhir nya kegiatan Pukul 23.00 wita sesuai dengan apa yang di harapkan,  ” tutup nya. ( andre)

Komentar

News Feed