oleh

Brigjen Pol Budi Yuwono Tinjau Mako Brimob Kompi 1 Yon C Totallang

SULTRA – Mako Brimob Kompi 1 Yon C Totallang Ditinjau Untuk Jadi Batalyon
Mako Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor Totallang ditinjau kelayakan untuk Dijadikan Batalyon C pelopor brimob Polda Sultra pasalnya untuk wilayah Sultra saat ini hanya ada Dua Batalyon yakni di Kendari dan Buton Selatan.

Kunjungan Tim Studi Kelayakan Pembentukan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra Oleh Tim Srena Polda Sultra yang dipimpin langsung Brigjen Pol Budi Yuwono,SH menyatakan bahwa pembentukan Batalyon harus ditinjau dan dilihat kelayakannya apakah layak atau tidak dan paling utama adalah legalitas lahannya.

“Di Sulawesi Tenggara itu baru ada dua Batalyon yaitu Batalyon A dan B dan Batalyon C ada di Kolaka Utara itu sangat bagus karena Jarak tempuh dari Kendari selitar 350 Kilo Meter, dan bisa mencover beberapa daerah seperti Kolaka, Kolaka Timur,” Katanya.

Diapun Menambahkan bahwa dalam Batalyon itu ada sekitar 750 Personil dan dengan adanya batalyon dan diharapkan dengan berdirinya batlon bisa menjadi sarana olahraga untuk masyarakat. selain itu hibah Lokasi untuk berdirinya batlyon itu sangat penting.” Kalau dihibahkan Lokasinya, asetnya tidak akan pindah tetap di Kolaka Utara, Katanya.

Sementara itu dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas bahwa pihaknya akan mensupport berdirinya Batalyon C di Kolaka Utara, ” Insaallah kami dari Pemda Kolaka Utara akan selalu mensupport pembangunan Batlyon di Kolaka Utara,”Katanya. [L]

Komentar

News Feed