oleh

Pencanangan Vaksin Covid19 Pada Ibu Hamil, Resmi Dibuka Di Way Kanan

WAY KANAN – Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati, resmi membuka Pencanangan Vaksinasi Covid-19 pada Ibu hamil di Kabupaten Way Kanan Tahun 2021 di Puskesmas Negeri Baru, Selasa 07/09/2021.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Bapak/Ibu Camat Beserta Ketua TP PKK Kecamatan Se Kab.Way Kanan, Bapak /Ibu Kepala Puskesmas Se Kab.Way Kanan, Ibu – ibu kader dan ibu hamil peserta Vaksinasi.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Hj.Dessy Afriyanti Adipati dalam sambutannya menyampaikan bahwa ,” Pandemi Covid-19 tidak terasa sudah kita alami hampir dua tahun.

Kepanikan psikologis, fisik, dan ekonomi di masa pandemi membuat kita semua terkena dampaknya. Ibu hamil menjadi salah satu kelompok yang sangat berisiko apabila terpapar Covid-19. Dalam beberapa waktu terakhir, dilaporkan terdapat sejumlah ibu hamil terkonfirmasi positif Covid-19 dan mengalami gejala berat bahkan meninggal dunia.

terkait dengan hal itu dalam upaya pemerintah melindungi ibu hamil dan bayinya dari infeksi Covid -19, pemerintah memastikan bahwa ibu hamil dapat diberikan Vaksin Covid – 19, dimana Vaksin yang akan diberikan kepada ibu – ibu sekalian telah direkomendasikan oleh Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (NITAG) yang telah di uji perkembangan keilmuan Vaksin, baik dalam aspek teknologi, produksi maupun pengembangan Vaksin tersebut.Jelasnya.

Lebih lanjut Ketua TP PKK Kab Way Kanan mengungkapkan ” Walaupun telah dilaksanakan vaksinasi akan tetapi disiplin terhadap protokol kesehatan tetap di lakukan yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.Tegasnya.

Menutup sambutannya Ketua TP PKK Kab.Way Kanan Hj.Dessy Afriyanti Adipati mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan bergandengan tangan dalam pembangunan yang sedang di laksanakan untuk kesejahteraan masyarakat, dan membantu percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Way Kanan.Tutupnya
Petrus Sumarno

Komentar

News Feed