oleh

Nakes didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa giat Tracking dan Follow Up di Desa Undisan

BANGLI – Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk memutus tali persebaran virus corona atau COVID-19. Salah satunya adalah dengan contact tracking.

Contact tracking dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita virus corona, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Senin tanggal 6 September 2021, Bhabinkamtibmas Desa Undisan Aiptu Putu Gede Susada dan Babinsa Desa Undisan I Nyoman Suganda mendampingi Petugas kesehatan dari Pustu Tembuku I atas nama Dewa Ayu Santika Dewi dan Ni Nengah Mitriani melaksanakan Follow Up terhadap 2 warga Br. Undisan Kaja dan 5 warga Br. Pancasari. Selanjutnya mendampingi Ni Ketut Eka Saliani dan Ni Nyoman Ranta Epayani selaku Nakes dari Pustu Tembuku I untuk melaksanakan tracking ( Swab Antigen ) terhadap 2 warga Br. Dinas Bukit Sari, Desa Undisan, Kec. Tembuku.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada Satgas Covid-19 Desa Adat Undisan Kaja dan Satgas Covid-19 Desa Adat Undisan Kelod agar senantiasa siaga dalam pengawasan terhadap warga yang melaksanakan karantina maupun Isoter Desa di wilayahnya, demikian pula agar secara rutin melaksanakan disinfektanisasi ( penyemprotan ) pada areal publik serta lokasi Isoter dam sekitarnya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Undisan.

Selaku Penanggung jawab kegiatan tracking Wilayah Kerja Puskesmas Tembuku I, Sang Ayu Nyoman Yunianti mengapresiasi soliditas Bhabinkamtibmas dalam pendampingan terhadap nakes yang melaksanakan tracking dan testing di wilayahnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Tembuku AKP Putu Gede Ardana, SH menyampaikan bahwa selaku ujung tombak Polri dilapangan, Bhabinkamtibmas agar senantiasa bersinergi dengan semua komponen masyarakat dalam pelaksanaan 3 M dan 3 T sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Binaannya.@humas

Komentar

News Feed